Minggu, 06 Mei 2018

Mengenal Dari Jauh Kwikku serta Shoba



PenjualTas-Ransel.blogspot.co.id ~ Biarpun nama Facebook, Instagram serta Twitter semacam jejaring social telah cukup mendunia. Tapi, dua mahasiswa asal UIN Malang ini tidak patah arang buat mendobrak mayoritas layanan media social asing itu. Sekitar November 2013 founder mendirikan jejaring local Kwikku. Sampai saat ini penggunanya telah lebih 22 ribu user.

Hamdi serta Alif, alumni jurusan teknik informatika Malang tidak pernah jauh dari laptop. Alumni UIN asli Ambon yang selalu ngomong cukup kencang itu menjelaskan asal usul pembangunan Kwikku. Pada 2009 Hamdi memang sudah mempunyai situs www.kwikku.com. Hanya, saat itu yang dia unggah adalah terkait komik yang didapat dari Koran. Meski begitu, Musaad mengemukakan banyak yang menyukai domainnya. "Yang komen sering," kata sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 ini.

Maka, sebab banyaknya penikmat tersebutlah, dia tiba-tiba akan mengubah situsnya sebagai jejaring medsos. Setelah membuat desain, situsnya selesai beralih menjadi layanan Sosial media pada November 2013. "Memang sudah jadi, namun kompletnya saat November tersebut. Kwikku harus berubah sebab kalau komik yang di input sebenarnya kan illegal karena tidak ada izin," sambung putra sulung dari tiga bersaudara itu.

Mulai ini Hamdi mengajak Ifa Alif, sahabat satu angkatannya, guna menjadi chief operating officer di website yang dia dirikan. Waktu itu mereka berkeinginan untuk membuat platform sosial yang unik dari social media lain yang sudah terkenal saat ini seperti Facebook dan Twitter. "Ya, mimpi besar kami adalah mengalahkan Facebook dan Twitter. Bila kami lanjut memakai buatan orang luar, kami memperkaya asing," katanya.

Karena berniat untuk unik itulah, Mussad menganggap layout dan manfaat Kwikku saat ini ridak sama serta sangat banyak dibanding Facebook. Tidak hanya omongan, Mussad menunjukkan sejumlah display di Kwikku. Di dalamnya ada bsebagai tools yang belum ada di Facebook. Salah satunya yaitu mall online. "Para pemakai Kwikku boleh mencantumkan alamat online-nya serta cepat menyambung ke kami. Menurut kami, itu yang perdana di dunia," sambung Musad.

Selain itu, ada menu kencan atau yang founder sebut dating site. Jika pergi ke layanan tersebut, kalian langsung bertemu dari pemakai Kwikku yang terlihat single. Bila anda pria, yang tertera yaitu pemakai Kwikku yang perempuan dan sedang jomblo. "Itu mereka kelompokkan waktu pengguna mendaftar. Jadi, jika mau kenalan, cepat saja menuju ini," pungkasnya.

Sebagai semacam medsos mereka tentunya sudah biasa dengan medsos Facebook, Twitter dan yang terus naik popularitasnya yaitu sosial media sharing foto Instagram. Media Sosial diatas sudah sejak lama menduduki tinggi Social media di Republik Indonesia. Serta tidak bisa kita tutup mata bila Social media berasal luar tanah air dapat berhasil menarik hati pemakai Social media di Nusantara.

Dari jumlah orang yang sangat fantastis yaitu sekitar 1/4 milyar orang yang kebanyakan usia muda, dapat dikatakan tanah air menjadi target yang empuk guna dinikmati para start up serta pengembang sosial media di bumi.

Walaupun sudah berjibun medsos yang mendominasi social media diNKRI. Masyarakat NKRI tidak mau kalah, mereka berhasil memasarkan startup dalam kategori social media memakai brand Kwikku. Kwikku didirikan oleh mahasiswa jurusan Teknik Informatika. Founder pendiri Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi yang keturunan Ambon.
Dengan kemampuannya dikategori codinger Hamdi bersama Ifa (Co-founder) itu mendirikan medsos Kwikku. Kwikku merupakan social media yang berbasis viralitas, popularitas dapat diketahui melalui layanan yang ada dibagian profil penikmatnya.

Kwikku didirikan pada 26 September 2013, serta bisa dikatakan usaha pemula media social yang terlihat muda. Ketika dikembangnnya Kwikku telah sukses mendapatkan prestasi Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan medali lainnya.

Kesuksesan Kwikku dipertama berdirinya sudah berhasil memiliki lebih dari 31 ribu pemakai yang tersebar di banyak wilayah di RI, dari 150 sampai 400 pemakai perdana di Kwikku setiap minggunya. Nama Kwikku sendiri diambil dari istilah Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, manfaat pemerekan ini supaya dari gaya lokal Indonesia cukup terasa. Waktu ini personil yang dikomandoi oleh founder Kwikku (red: Hamdi) berjumlah 10 tiem yaitu bagian merancang, developer, serta fitur-fitur lain. Bascam utama Kwikku sendiri terletak tidak jauh dari alun-alun Malang kota, Jawa Timur.

vendor tas shoba
vendor tas shoba

Selain dari kwikku, terdapat juga usaha rintisan yang sangat pesat pertumbuhannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan ini bergerak dibidang Online shop dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) dan B2C (Bussiness to Customer). Dari membuat dua metode itu Fachri pendiri dari TokoAndalan.com mengharapkan perkembangan bisnisnya dapat terkenal secara pesat untuk tahun-tahun mendatang.

tokoandalan
tokoandalan

Bagi anda yang tidak mendengar B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut bisa jadi keterangan bebasnya. Model bisnis B2B adalah bisnis yang dianut untuk perusahaan atau pihak yang saling mempunyai kepentingan bisnis, atau bisa juga dikatakan sebagai bisnis bagi sesama pengusaha. Biasanya usaha B2B dilakukan memakai EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berguna bagi pemesanan produk serta jasa, informasi dan sharing atau pemaketan serta pengajuan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yaitu prosedur pengiriman data yang terstruktur, dari format standard yang disetujui melalui suatu cara pc ke satu system pc lain dari model message.

shoba industri
shoba industri

Adapun jenis bisnis B2C (Bisnis to konsumen) yakni jenis bisnis yang dilakukan oleh pemain bisnis dan and user, semacam antara produsen tas selempang yang menjual dan menawarkan produknya kepengguna umum melalui online. Disini pihak konveksi tas workshop bisa menjalankan usaha dari memasarkan dan mengajukan produknya ke pemakai tidak terdapatnya timbal balik dari konsumen untuk menjalankan bisnis kembali kepada pihak konveksi tas workshop. Maksudnya pengrajin tas sekolah sekedar memasarkan serta mengajukan produknya maupun jasanya pada pihak konsumen hanya cuma konsumen atau pembeli.

shoba collection
shoba collection

Memang Fachri selaku Founder dari www.TokoAndalan.com sangat mengakui untuk bisa seterkenal sekarang aja sangat harus kerja keras. Namun Bila dilakukan dengan santai sekeras apapun pekerjaan yang dijalankan terlihat terasa enteng. Pedoman yang diterapkannya dalam membangun usaha yakni jika apapun bisnis yang dilakukan baiknya bermitra. Mustahil dapat kita bisa mengembangkan usaha terkenal jika anda saja yang mengerjakannya sendiri. Maka dari itulah, dari pertama Pahrur Rozi Nasution membangun https://TokoAndalan.com telah menghire sekitar 5 orang untuk menjadi crew dari TokoAndalan. Disamping itu ada juga tiemnya yang sama-sama komitmen buat mengembangkan TokoAndalan sampai seperti ecommerce-ecommerce besar di Republik Indonesia.

produsen tas wanita
produsen tas wanita

Waktu ini TokoAndalan masih bisa memasarkan produk-produk dari Shoba Industri yang mana Shoba Industri itu juga bagian dari Grup TokoAndalan. Adapun hal yang dibuatnya yakni Tas Seminar Kit, Tas Ransel, Tas pinggang, Tas anak PAUD, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Hingga saat ini telah banyak yang memakai tenaga Konveksi Dompet Shoba Collection untuk pembuatan Tas pinggang untuk instnasi mereka. Fachri mempercayai kedepannya, Produsen Tas Shoba Collection ini akan semakin terkenal dikemudian hari.


Jika kita tadi membahas teriat beberapa startup usaha yang dalam besar di Indonesia. Sampai pembahasan kebawah ini, saya akan membahas terkait kesayangan serta edukasi yang bagus buat anak kalian. Waktu pertubumbuhannya, semua buah hati akan mengalami perubahan dari tubuh maupun jiwa Saat masa kanak-kanak sampai dewasa. Dari dua perlaihan tersebut, ada waktu peralihan, yang umumnya disebut dengan sebutan remaja atau masa puber. Namun, tinjauan hokum Islam peralihan hamba di dalam syariah Cuma diakui dari dua fase, yakni fase kanak-kanak serta fase dewasa. Adanya ketidak samaan dari dua priode itu dikarenakan perbedaan dalam hal kewajiban hokum mukallaf serta tidak berkewajiban peraturan agama. Sedangkan yang telah balig serta mempunyai pikiran yang sehat secara otomatis terkena segala akibat dan bertanggung jawab utuh terhadap seluruh perbuatan yang dilakukannya. Dia memperoleh pahala dengan mengerjakan kegiatan wajib dan sunnah dan berdosa tatkala meninggalkan prilaku wajib atau melakukan perbuatan haram. Adapun balita maupun manusia yang tidak utuh akalnya, bukanlah dapat tanggungan. Itulah makna balig yang sebenarnya dari Islam.

Mempersiapkan anak-anak memasuki usia balig bukan hanya sekedar melatih anak secara personal buat dapat menjalani hidup, namun juga sebagai rangka menjalankan tugas bagus terkait hamba Allah Swt. Maksudnya, memasuki umur dewasa anak dilatih agar siap sebagai manusia yang bagus untuk manusia pada masa yang akan tiba buat meluruskan keesaan Allah di bumi dan mengkampanyekan Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin untuk tegaknya Islam dan Khilafah.

Terkait yang harus ataupun sunnah sudah harus dibiasakan, khususnya shalat serta Puasa. Nabi Allah saw berkata (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembudayaan shalat juga bisa dikerjakan melalui metode meminta shalat bersama semua anggota dirumah. Khusus kesayangan laki-laki dibiasakan buat sembahyang di masjid. Membaca kalam al-Quran serta tadarus dapat dilakukan bersama seluruh bagian dirumah sesudah selesai shalat magrib yang dilanjutkan ceramah tawsiyah oleh ayah atau ibu. Tujuannya adalah agar pengetahuan yang telah didapatkan anak juga dijalankan dalam kesehariannya supaya gemblengan nafsiyah Islam anak semakin kuat.

Memprotek anak dari berbagai tayangan, bacaan dan kegiatan yang dapat menuju terhadap hal-hal yang tidak baik serta menunjukkan cara lain yang bagus baik, seperti video sains, pengetahuan keagamaan, acara keislaman, dll. Dari hal pertemenan dengan lawan jenis, mulai dibuat tidak bersama antara buah hati pria serta wanita, bagus dijelaskan dampak pergaulan yang bercampur-baur di bagian kehidupan umum, yang bisa menuju pada penglihatan yang didasari naluri seksual dan ketidaktangkasan berpikir, terutama bagi kesayangan yang telah menginjak umur 10 tahun.

Pada saat usia menjelang balig kesayangan diajari tentang ilmu tanda-tanda balig (menstruasi dan keluar mani) dan bagaimana hukum-hukum fikih Islam mengaturnya. Manfaatnnya yakni untuk membuat buah hati secara fisik dan pikiran sehingga ketika menuju waktu dewasa datang anak sudah mengetahui hal-hal yang harus dilakukan dan siap melakukan konsekuensi dewasa (buat mengikuti dengan pedoman agama) dalam kehidupannya.

Memberikan anak dari kemampuan hidup yang bisa menjadikannya berdikari untuk melaksanakan acara-acara sehari-hari semisal mandi sederhana, merapikan rumah, menyetrika pakaian, mendesain rumah, memakai alat sederhana, dll. Selain itu adalah mengedukasi kesayangan untuk olahraga yang mampu menjadikan badan kesayangan untuk memiliki fisik yang sehat dan mandiri sehingga kesayangan siap dan mempunyai kemampuan dasar dalam bidang perjuangan.

Kesayangan yang sudah berusia 10 tahun ke atas mulai diajak berinovasi buat melihat keadaan di daerah yang dikaitkan dengan acara keislaman yang telah didapatkannya. Kemampuan ditujukan pada solusi Islam berkaitan perbandingannya dari solusi-solusi yang diberikan oleh tempat tinggalnya atau negara saat ini. Penggunaan kecanggihan komputer dan internet diarahkan pada semacam yang tujuannya berguna seperti mencari informasi yang relevan dari perkembangan proses berpikirnya. Dengan seringnya mengedukasi proses berpikir anak, pemikiran anak sudah semakin meluas sampai dapat merangkum permasalahan mendasar yang dihadapi orang saat itu, yakni tidak adanya penerapan hokum agama di tengah kehidupan.

Mengedukasi kemampuan, leadher dan beban pada kesayangan dalam segala aspek di dalam aktivitasnya yang senantiasa disambungkan dari metode analisa dan cara sikap keyakinan Islam. Manfaatnya adalah untuk mengedukasi kesayangan dengan terus supaya menjadikan anak sebagai pemimpin untuk masa mendatang. Dalam Al-Qur’an

Semua buah hati itu khas. Baik itu dalam hal belajar. Semua buah hati mempunyai tipe belajar yang tidak sama. Terdapat anak-anak yang mudah bermain dan mendengarkan melalui mendengarkan (audio). Kesayangan yang lain, lebih kuat menghafal dan mampu memperhatikan terkait yang dilihatnya. Makanya, Ayah dan Bunda bagus untuk mengetahui masing-masing jenis gaya edukasi si anak-anak untuk lebih memaksimalkan pengetahuan menghayati buah hati. Si Hafiz Doll pintar dan lucu. Hafiz Doll ini sangat menggemaskan. Bisa jadi itu kalimat yang pas ketika anda mendapatkan sesuatu yang modelnya lucu dan unik. Bukan salah juga jika yang menjadikan kalian gemes itu yakni Hafiz Doll. Dari bentuknya yang unik dan juga bagus. Boneka Smart tersebut dapat kalian dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun sesungguhnya itu sekedar bagian dari luar dari Boneka Smart. Bila anda perhatikan lebih dalam lagi, ada banyak manfaat yang bisa didapat melalui Boneka Smart ini. Sesunguhnya Hafiz Doll itu sekedar semacam audio dari banyak menu yang terdapat di dalamnya. Seperti dari cerita Nabi dan Rasul, murottal, cerita hewan, Asmaul Husna, Panutan Rasulullah sampai berbagai music-music anak. Model tampilan itu nyatanya memberikan rasa senang gembira serta mengasyikkan terhadap anak-anak guna memainkan isi di dalamnya. Tatkala anak-anak biasa diperdengarkan audio-audio dari Talking Doll ini, terutama murattal tatkala menjelang tidur, pe3lan tapi pasti akan memasuki alam bawah sadarnya guna menghafal Al Quran serta juga cerita-cerita yang bermanfaat.

Misinya, pasti di-kemudian hari nanti akan membawa akibat positif bagi prilaku serta kepribadian dalam kepintaran si anak. Tidak hanya itu, boneka mengaji ini juga bisa tersambung dari bluetooth di hadnpone lho. Membuat bermain anak-anak jadi lebih asyik deh. Banyak Anak-anak sangat suka dengan permainan puzlenya, maklumlah ya mereka masih balita. Meski Smart Hafiz mengaji itu banyak banget manfaatnya harus tetap ditemani oleh orangtua ya. Tetapi bila Ayah-Bunda mengadiahkan Hafiz dan Hafizah Talking Doll buat tujuan supaya anak-anak meminimalkanmobile atau gadget ya lebih baik tidak usah dibluetooth ya. Sebab tanpa dibluetooth juga boneka mengaji itu sudah mengasih manfaat yang banyak kok. Biaya jutaan ini terbayar kok sama manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar