Minggu, 06 Mei 2018

Persaingan Grosir Tas Workshop di Era Digital di Indonesia




PenjualTas-Ransel.blogspot.co.id ~ SERING melihat tas berlogo lembaga Militer atau CV? Atau mendapat goody bag dari acara workshop atau perkenalan produk? Ternyata ada banyak juragan pembuat tas-tas seperti itu di Jawa Timur. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.

tokoandalan
tokoandalan

Sejak pertama kuliah sudah ada beberapa bisnis yang di dikerjakannya. Fachri, sapaan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom alumni dari Perguruan Tinggi ini sudah biasa bersbisnis untuk menambah uang sakunya. Usahanya pun terus berlanjut dan berkembang hingga tamat kuliah dari jurusan Teknik Informatika Kampus Islam di Malang. Jiwa wiraswasta yang tertanam sejak muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.

shoba
shoba

Setelah lulus kuliah, Fachri mencoba untuk membuat Start up dengan nama TokoAndalan serta pabrik. Sejak berdirinya pabrik dengan nama Shoba Collection tersebut yaitu dari tahun Dua ribu lima belas, Sudah selalu ada pembeli yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas kuliah, tas kecil dan berbagai macam tas jenis lainnya.

shoba tas
shoba tas

Pastinya banyak suka dan duka yang telah dilalui Fachri dimulai awal kali membuka Agen Tas Diklat ini. Suka dan duka yang dilewatinya dijadikan sebagai proses kenaikan kelas dalam entrepreneur.

shoba industri
shoba industri

SesungguhnyaSebetulnya sampai sekarang ini hampir dipastikan selalu ada masalah yang menghampiri. Mulai dari masalah rekanan yang memang agak-agak susah dicari untuk diajak partner kerja dalam Produsen Tas Workshop Kit. Selama ini yang di alami, Konveksi Tas Seminar Kit sering tak tepat hari dalam produksi pesanan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam penjahitan tas ada berbagai macam. Diantaranyaadalah; bakal pengerjaan tas yang sudah dipesan terlambat pengiriman dari pusat, karyawan sakit, hingga penjahitnya yang mendahulukan proyek yang lebih besar. Untuk kasus problem terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara membuat MoU kerjasama, yang mana salah satu poin yang disepakati adalah, jika terjadi keterlambatan pengerjaan, akan di diberikan denda.

shoba collection
shoba collection

Sebagai pengusaha, Fachri tak bisa diam berpikir. Inovasinya harus terus membesar demi membesarkan usahanya. Mulai pembuatan tas berbagai kegiatan tersebut, dia tertarik untuk membuat brand tas milik sendiri. “Target saya cukup besar, ingin punya merek dengan desain sendiri serta punya Pabrik setiap kota dan Kabupaten di bumi nusantara” jelas dia. Bukan tanpa sebab. Hal ini jadi impiannya karena berharap Nusantara merdeka dalam bidang ekonomi. Buat merealisasikan keinginannya itu, dia mengakui butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja keras dimulai Pribadi dan dibantu ke anggota Shoba Industri serta selalu menjaga mutu, baik dari segi bahan dan cara pembuatannya dan juga melakukan service yang terhebat terhadap client-client Shoba Collection diyakini yang diharapkan bisa terwujud. Lebih dalam Fachri mengatakan Kerja keras yang laksanakan ke Shoba Collection akan selalu di ikutjan dengan berserah diri kepada Sang Khalik dan pastinya menyisihkan sebagian rezeki bagi orang yang fakis miskin.

Sampai saat ini, dia tetap lanjut menawarkan produk tas ke Swasta. Meskipun cara mengenalkan diri ke LSM-LSM terkait tidak selalu sukses. Alasannya, dinas terkait tidak mau ambil resiko membeli tas berlogo jika tidak melalui persetujuan dari pemerintah pusat. "Alhamdulillah berkat usaha keras akhirnya Sekolah-sekolah bersedia menerima juga. Penjahitan pun mengalir," ucap nya.


Saat ini binis Fachri yang masih termasuk muda itu telah mempunyai pemesan dari yayasan dan sejumlah MUMD pemerintah pusat. Bahkan produknya itu melanglangbuana hingga ke Singapura dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda seperti seminar bilateral lembaga di Indonesia dengan NKRI Negara lain. Tas buatan Fachri juga banyak dicari yayasan dan BUMN pemerintah di seluruh pelosok tanah air. Tas yang diproduksi Fachri banyak beragam. Ada tas laptop, Tas seminar, Tas ransel, tas belanja, tas selempang, tas haji umroh, tas koper dan tas sekolah. Bahkan Tas perempuan juga akan diterima pengorderannya dengan alasan tas perempuan sangat mengutamakan fashion dan penjahitan pun harus eksklusif, sehingga ada semacam tantangan tersendiri dalam pembuatannya.

Price yang dipasarkan beragam, mulai dari Rp 40.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pembelian bisa dilakukan dengan cara datang ke showroom atau mengorder melalui TokoAndalan yang sudah disisipkan nomor CS yang boleh dihubungi sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Malah tiem juga siap mendatangi pelangganyang ingin memesan tas namun belum sempat bertamu ke konveksian. Hal ini difasilitasi Supaya dapat menyuguhkan pelayanan terbaik kepada calon client supaya bisa terjalin hubungan personal yang menjadikan pemesan ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi kalian yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Berikut ini Crew Ulas juga:
TokoAndalan yaitu salah satu bisnis di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang menawarkan berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kelebihan yang di punyai oleh Start up satu tersebut adalah berbagai barang yang dijual datang dari produk-produk Home Industry berbasis usaha rumahan. Sejauh kehadirannya sudah cukup banyak home indusri yang berada di area jawa timur yang mengajak kemitraan dengan Start up TokoAndalan untuk menjualkan barang-barang rumah industry secara online. Memang sejauh berdirinya TokoAndalan masih belum bisa melayani keinginan para industry rumahan tersebut. Meski demikian, sudah tidak sedikit rumah industry yang merasakan manfaat karena kemunculan TokoAndalan. Lembaga yang sudah di layani TokoAndalan dalam pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Awal hadirnya TokoAndalan tersebut adalah pada tahun 2015 silam dengan memiliki mulia guna mengembangkan rumah indistri yang ada di NKRI dan tentunya mepromosikan produk-produk dari Shoba Collection. Saat ini TokoAndalan yang di Gawangi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di urus 4 pemuda dengan bidang satu devisi pemasaran, 2 IT yang diambil dari tiem Behato, satu photographer hasil-hasil sahabat yang telah meminta kerjasama TokoAndalan untuk memasarkan karya partner. Selain dari ke empat tim yang telah disebutkan, ada juga karyawan freelance yang menolong TokoAndalan dalam bagian promosi dan SEO.

Impian yang dibuat TokoAndalan yang bermukim sementara di Jl. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang Kota pada tahun 2018 adalah Membeli lokasi new yang bisa sebagai penyimpanan guna menampung stock lebih besar karya-karya Industri rumahan. Tempat buat pembangunan gedung baru tersebut akan benar-benar wilayah yang strategis yang lahannya berkisar tigas sampai lima hektar. Arsitektur gudang yang di rancang adalah memiliki bangunan yang luas dan lahan parker yang luas sehingga dapat diinputkan salah satu rujukan destinasi wisata belanja di daerah Malang.

Seandainya gudang barunya telah rampung, diharapkan dapat memiliki anggota karyawan tidak kurang dari 50 tiem. Serta targetnya orang marketing akan bisa MoU terhadap penyedia jasa piknik seluruh Republik Indonesia tujuan Kota Malang untuk menjadikan anggota tour tersebut mampir di ruko TokoAndalan guna membeli karya-karya industry rumahan UKM yang telah dimunculkan di etalase TokoAndalan. Hasil dengan hadirnya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang barang-barang seperti yang tersedia yang telah banyak Nusantara dari produk-produk seperti yang tersedia import, sehingga kawan-kawan home industry bisa berjaya di Indonesia.

Selayaknya yang kami ketahui Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan lokasi wisata yang ramai diperbincangkan masyarakat. Selain ramai diperbincangkan, tidak sedikit juga masyarakat yang berlibur ke sana. Bukan hal yang waow bila warga termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara Destinasy wisata yang biasa ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wilayah Wendit Waterpark ini adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila kamu berada di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark tersebut sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan sensasi berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga anda bisa menikmati bagusnya panorama keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat dua jenis kolam berenang yang kesatu adalah kolam dengan kedalaman sekitar dua meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Mengenai tentang harga karcis kedalam Wendit Waterpark tersebut juga relative Murah sekali. Karena kamu hanya cukup mengeluarkan duit limas belas ribu rupiah setiap orang maka kalian bisa pergi berendam air ini. Datang ke area wisata Wendit Waterpark, nantinya kalian akan di sambut dengan banyaknya Kerak yang bergelantungan dan juga berkeliaran di wilayah tersebut. Dari adanya kerak ini maka telah memberi situasi yang lucu terebih saat kerak meminta makanan pada para tamu yang tidak langsung menyamun, akan tetapi primate ini akan meminta jajanan dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sekedar trik berwisata ke Wendit Waterpark adalah anda harus mengeluarkan uang lebih jika mau mencari macam-macam wahana yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyediakan kolam berenang juga tersedia sebuah danau bikinan sendiri yang di pakai sebagai lokasi untuk berkeliling memakai perahu atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, ada juga tempat perahu dayung, water technology yang berupa danau gelombang dan juga kolam arus serta beberapa wahana bersenang-senang yang membahagiakan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga wisata destinasy lainnya yang biasa digunakan lokasi sebagai tempat rekreasi, yaitu Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang bagus ialah pantai 3 warna. Pantai 3 warna Malang ini juga adalah satu pantai yang sangat popular di kalangan wisatawan, baik pelancong dalam kota atau bahkan wisatawan yang berasal dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang itu beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Bagaimanapun sudah mashur karena keelokan yang disuguhkannya, namun lokasi dan rute ke pantai tiga Warna Malang juga juga tidak banyak yang mengerti. Maka dari itu, anda bisa menggunakan jasa tour untuk memuluskan anda semua berangkat kesana.

Laut 3 warna itu memang telah di urus oleh suatu institusi, yang biasanya telah mempunyai harga tiket masuk. Namun kalian tidak usah takut, karena harga tiket masuknya itu pastinya terjangkau yaitu cuma dengan membayar 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai 3 warna ini anda juga tidak hanya semacam berjemur atau nongkrong di tepi pantai saja. Alasannya disitu anda bisa memfasilitasi kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna ini juga sangat bagus dan tak perlu pergi jauh di tengah laut. Selain itu, jenis laut pantai tiga warna tersebut juga telah membuat dan masih natural. Nah, Bagi anda yang akan berekrasi ke pantai 3 warna berikut tril yang perlu anda pahami.

sebagian trik berwisata ke Pantai tiga warna tersebut adalah organisasi di rekomendasikan terlebih dahulu untuk melakukan reservasi atau booking. Alasannya jumlah pewisata setiap hari di Pantai 3 Warna tersebut juga di kuota dengan kuota sekitar 100 pelancong saja, jadi kalian juga sebaiknya memesan tempat paling tidak 2 minggu sebelumnya. Hal ini di laksanakan ketat oleh penyedia alasannya Pantai tiga Warna tersebut adalah sebuah wilayah konservasi yang betul-betul sangat di diperhatikan keasriannya, terlebih lagi masalah keindahan.

Wilayah laut Lainnya yang sudah berada si sekitaran Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar 68 kilometer dari kota Malang. Untuk pergi ke lokasi ini cukup gampang dan kamu bisa menggunakan perusahaan Tour Guide. Dari kota Malang ambil jalur menuju Kepanjen lalu perhatikan jalur menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu khawatir untuk hilang arah asalannya biasanya ada banyak sekali papan informasi yang menunjukkan jalan manakah yang bisa kita lewati agar menuju ke Pantai Kondang Merak.

Jam yang diperlukan buat menuju ke laut kondang merak dari Malang kota sekitar 3 jam. Namun bisa diketahui bagi Anda yang menyetir sepeda motor wajib waspada karena sepanjang jalur belum terlalu ini ialah bagian pantai yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak terlihat nampak alami dan tak terlalu ramai. Laut itu
ini juga menjadi salah satu penyuplai ikan hias. Adapun biaya tiket menuju pantai itu sekitar Rp.10.000,- sedangkan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu warga sekitar banyak menemui burung merak yang singgah ke laut tersebut buat minum didanau yang ada di sekitar laut. Sejarah burung merak selalu mampir ke lokasi itu maka laut ini berubah terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan panggilan Pantai Kondang Merak. Keasrian di sekitar kawasan laut sangat menawan dibarengi tiupan anginnya yang enak, ditambah dengan pemandangan pasir putih yang lembut di diinjak. Terumbu karang yang banyak juga ada di pantai itu. Kerikil karang besar pasti semakin menarik untuk dipandang setelah air lautnya surut. Hal inidisebabkan terumbu karang yang awalnya tertimbun air laut akan terlihat ke keatas. Yang terdapat Di pantai tersebut sudah menjamur seperti Rumah Makan, Lahan Parkir, Penginapan dan tempat shalat. Buat kamu yang akan untuk liburan ke Pantai Kondang Merak itulah sedikit informasi yang sudah dihimpun anggota Shoba Collection.

Nah, Bagi kita yang hobby bepergian di alam liar namun menyenangkan, tidak ada salahnya memilih pilihan lokasi Bromo. Lokasi Gunung Bromo sendiri beradadi Jawa Timur. Dan di kelilingi oleh empat Kabupaten yakni daerah Pasuruan, daerah Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Wilayah berpetualang ini dapat kamu kunjungi secara aman dan nyaman meminta bantuan Tour Guide. Mahar karcis gunung Bromo untuk wisatawan domestik yang dulunya berkisar Rp10.000 direvisi berubah menjadi Rp27.500. Anggarannya adalah dua ribu lima ratus rupiah buat jaminan keselamatan dan Rp. 25.000 untuk tiket. Adapun untuk wisatawan mancanegara yang awalnya Rp57.000 berubah dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Buat kamu yang suka mendaki, inilah trik mendaki yang patut buat dicoba. Terdapat beberapa agenda yang di coba saat berada di Bromo. Berbagai kegiatan tersebut bisa Anda opsikan sewaktu sampai di Bromo. Antara lain menunggang kuda di atas hamparan pasir yang membentang luas. Bila kita takut suka kegiatan berkuda, kamu bisa menaiki jeep guna mengunjungi beberapa spot berpetualang di Gunung Bromo.

Untuk mendekati Gunung Bromo maka anda akan dihadapkan dengan tantangan yang amazing yakni harus menyeberang lautan pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah hamparan pasir ini ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kita dapat mendaki ke Puncak B29 yakni wilayah yang paling bagus buat membidik keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Wilayah tersebut ada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Puncak B29 tersebut bekennya Negeri di Atas kabut karena saat pagi wilayah lembah B29 akan terhalang kabut tebal sehingga semacam berlokasi di atas awan saja.

Kegiatan yang harus dikerjakan saat liburan di Bromo yaitu mencari Sunrise di ketinggian pendakian Gunung Bromo yang tingginya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas dua ribu. Puncak penanjakan terdapat dua titik yaitu Puncak Penanjakan satu dan dua.

Buat kamu pencari kuliner, di sekitar Malang juga sangat banyak lokasi wisata kuliner. Antara lain yaitu Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Adapun tempat shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain-lain.

Impiannya, sesudah TokoAndalan tersedia gedung yang lebih luas, akan dijadikan tempat wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sekaligus sebagai wisata kuliner terhadap pelancong orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Untuk bisa merealisasikan, tentunya TokoAndalan sudah harus mempunyai lahan paling tidak 4-5 hektar ditempat mantap di Malang yang sebagiannya dijadikan sebagai banguan, separuh lokasi lainnya dibangun sebagai konveksian tas yang dapat di dekor sebagai tempat pendidikan. Jadi orang-orang yang ingin melihat cara produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa memasuki tempat pengrajin Shoba Collection. Adapun lokasi selebihnya juga dijadikan sebagai tempat-tempat aneka macam jajanan yang dapat memanjakan tenggorokan pengunjung. Dan pastinya TokoAndalan bisa membangun parkiran yang luas untuk menampung kenderaan para penikmat yang datang ke Malang Raya.

Proyek penggarapannya rekreasi membeli punya TokoAndalanitu impiannya telah dapat dibangun di tahun 2018. Memang, crew juga mengakui bahwa cita-cita guna mempunyai lokasi belanja di Malang milik dari Shoba Collection masih dalam impian dan kami akan dituntut untuk lebih keras untuk bekerja. Tapi, yang harus juga di dimaklumi bahwa 2 tahun bukanlah tahun yang pendek guna bertahan suatu bisnis. Perusahaan TokoAndalan sudah mempertontonkan kredibilitasnya dengan terus membesarkan usahanya. Kenyataannya, perusahaan itu telah betul-betul berpengalaman dan mengetahui setiap konflik yang dihadapi konveksian serta telah bisa mengatasinya. Lama durasi tersebut telah dapat menjadi testimony bahwa perusahaan Shoba Collectionsatu tersebut tidak pernah bermasalah. Selama itu antara TokoAndalandan banyak pengorder yang dilayani pada kenyataannya bisa Saling menguntungkan kedua belah pihak, baik dari sisi pembeli maupun Shoba Collection.

0 komentar:

Posting Komentar